Blog

  • Home
  • Dosen IT Telkom Purwokerto Selanggarakan Pengabdian Masyarakat

Dosen IT Telkom Purwokerto Selanggarakan Pengabdian Masyarakat

Senin, 8 April 2019 beberapa dosen Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro telah melaksanakan pengabdian  masyarakat di SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto. Dosen yang melakukan pengabdian masyarakat yaitu ada Ibu Yosy Rahmawati, S.ST., M.T., Bapak Anantia Prakasa, S.T., M.T. dan Bapak Petrus Goran , S.T., M.T.  Acara pengabdian masyarakat ini berupa pelatihan perancangan dan perakitan serta pengukuran antena komunikasi satelit yang bekerjasama dengan ORARI Lokal Banyumas yang dipimpin oleh Bapak Agus Setiawan.

Pembukaan dan Sambutan Dosen IT Telkom, Ketua ORARI dan Pihak Sekolah.

Kegiatan ini berupa sosialisasi ke tiap-tiap kelas. Ada 3 kelas yang di tempati, untuk kelas pertama ada bapak Anantia, kelas kedua ada Bapak Petrus dan kelas terakhir ada Bu Yosi dengan tiap tiap dosen didampingi oleh pemateri dari ORARI Lokal Banyumas serta beberapa mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi yang mengikuti acara tersebut.

Perancangan dan Perakitan Antena.

Kegiatan dimulai dengan briefing pukul 7.20 dari pihak IT Telkom, ORARI dan Kepala Sekolah, kemudian siswa berkumpul di aula sekolah untuk pembukaan acara. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari dosen IT Telkom,  ketua ORARI dan dari pihak sekolah. Setelah itu siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan perancangan dan perakitan serta pengukuran antena komunikasi satelit. Pada tiap kelas tim yang terdiri dari satu dosen IT Telkom, anggota ORARI dan beberapa mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Pengukuran Antena Komunikasi Satelit.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai ORARI kepada peserta, memberikan pengetahuan tentang komunikasi satelit dan memberi pandangan untuk pengaplikasian sistem komunikasi secara realtime untuk kedepannya serta sebagai baham pembelajaran dan pelatihan mengenai sistem komunikasi satelit.

Foto Bersama

 

Leave a Comment