Blog

  • Home
  • HMDT Selanggarakan Acara Sharing Alumni Sekaligus Buka Bersama

HMDT Selanggarakan Acara Sharing Alumni Sekaligus Buka Bersama

Pada Sabtu, 18 Mei 2019 HMDT telah melaksanakan acara Sharing Alumni yang bertemakan “After Graduation, What’s Next?” yang dilanjutkan dengan acara buka Bersama. Acara ini dilaksanakan di Aula IT Telkom Purwokerto pukul 13.20 WIB.

Sambutan dari Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi, Bapak Muntaqo Alfin Amanaf, S.ST.,M.T

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan . Sambutan yang pertama oleh Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi Bapak Muntaqo Alfin Amanaf, S.T., M.T. dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan diadakannya acara Sharing Alumni ini untuk mengetahui kiat-kiat dan persiapan apa saja yang dibutuhkan oleh calon alumni setelah lulus dan bekerja nantinya.

Sambutan dari Ketua HMDT, Zulfikar Rachamt Andhika

Sambutan kedua oleh ketua HMDT, Zulfikar Rachmat Andhika. “Harapan saya di acara Sharing Alumni kakak-kakak semua dapat memberikan ilmu dan pengalaman yang selama ini telah didapatkan.” ucap Zulfikar diakhir sambutannya.

Acara berikutnya yaitu acara sharing dengan para alumni. Acara ini dipandu oleh seorang moderator yaitu Mohammad Ajijul Hakim.

Sesi Tanya Jawab kepada Pembicara

Pembicara pertama yaitu Faris Radifan Ahmad. Faris bekerja menjadi Drive Test Engineer di PT NexWave Technologies.Beliau menjelaskan tujuan setelah wisuda mau apa? Jika pilihan adalah bekerja, maka harus mempersiapkan banyak seperti memperbarui CV, cari info di portal job/ career development, bekerja sesuai passion, dan lain sebagainya. Iajuga berpesan agar jangan lupa untuk meminta restu orang tua dan jangan takut untuk bekerja dari titik bawah.

Pembicara kedua yaitu Melinda Br. Ginting. Mahasiswa yang akrab dipanggil Ginting ini merupakan alumni D3 Teknik Telekomunikasi yang sedang melanjutkan studi S1 nya di IT Telkom Purwokerto Beliau menyampaikan bahwa dalam bekerja nanti yang dinilai tidak hanya dari kemampuan tapi juga dari sikap dalam bertemu orang (bersosialisasi) dan mampu aktif dalam komunikasi. “Pada intinya harus memiliki Hardskill, Softskill, Relasi, dan mau Bekerja Keras” ucapnya.
Pembicara ketiga yaitu Muhammad Nur Kholis Nasution. Beliau ini dulunya adalah mahasiswa aktif dalam berbagai organisasi yang lulus dengan predikat cumlaude. Beliau berpendapat bahwa kuliah harus aktif dalam berorganisasi dan tetap memperhatikan IPK. Semua mahasiswa harus pintar dalam memprioritaskan tugas.

Sesi Tanya Jawab kepada Pembicara

Pembicara keempat Lintang Setyo Palupi yang merupakan alumni S1 Teknik Telekomunikasi. Beliau mengaku bahwa dulu sewaktu kuliah teknik bukanlah bidangnya namun ia berhasil membuktikan dengan sekarang yang sering ke luar negeri untuk bekerja. “Dalam meraih masa depan kita harus melakukan semua yang terbaik. Walaupun jalan yang sedang kita tempuh bukan kemauan diri sendiri, kita tetap harus mengasah passion and follow your dream” pesannya.
Pembicara kelima Habibburahman. Beliau meyampaikan menjadi mahasiswa harus mampu menjadi decision maker dan problem solver. Keputusan yang dibuat masing-masing individu tidak pasti benar, dan setiap individu harus mampu menciptakan kesempatan sendiri karena kamu pasti bisa dan mampu.

Acara Buka Bersama dengan Pembicara dan juga Tamu Undangan

Selain lima pembicara diatas, ada juga tamu undangan yang hadir diantaranya yaitu Misbahus Surur, Andika Agung dan Fikry Anshory Fanani.

Kultum oleh Bapak Danny Kurnianto, S.T.,M.Eng

Setelah acara sharing alumni selesai, acara selnjutnya yaitu kultum yang dibawakan oleh Bapak Danny Kurnianto S.T.,M.Eng dan dilanjutkan dengan buka bersama .

Penyerahan Kenang-kenangan

Acara penutup yaitu penyerahan kenang-kenangan kepada alumni dan dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.

    Foto Bersama

Leave a Comment