Blog

  • Home
  • Jadwal Pembayaran Registrasi Ganjil 2018/2019

Jadwal Pembayaran Registrasi Ganjil 2018/2019

Repost from : http://keu.ittelkom-pwt.ac.id/2018/06/09/registrasi-bpp-semester-ganjil-ta-2018-2019/

 

Dear seluruh mahasiswa IT Telkom Purwokerto,

Kami beritahukan bahwa registrasi BPP semester ganjil untuk tahun 2018/2019 akan dimulai pada :

25 Juni – 28 Agustus 2018

Bagaimana cara pembayaran BPP ??

1. Virtual Account (VA) BNI

Pembayaran menggunakan nomor virtual account bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Mahasiswa bisa datang langsung ke bank melakukan transaksi melalui teller, cukup dengan menyebutkan nomor VAnya saja.

Jika pembayaran melalui ATM (ATM BNI / ATM Bersama), prosesnya sama dengan transfer biasa, mahasiswa hanya perlu memasukkan nomor VA nya sebagai rekening tujuan transfer, lalu ikuti proses selanjutnya.

Format Nomor VA untuk mahasiswa adalah : 82800000 diikuti NIM

2. Host To Host Bank Jateng Syariah

Pembayaran melalui Bank Jateng Syariah bisa dilakukan melalui teller ataupun melalui ATM (ATM Bank Jateng / ATM Bersama). Jika pembayaran dilakukan melalui teller, maka mahasiswa hanya perlu menyebutkan nama dan NIM saja.

Jika pembayaran melalui ATM Bank Jateng, maka bisa langsung masuk ke menu “Transaksi Pembayaran Universitas” , Masukkan ID Universitas (032), masukkan NIM, lalu ikuti proses selanjutnya.

Jika pembayaran melalui ATM Bersama, maka pilih menu “Pemindahbukuan ke Bank Lain”, kemudian masukkan ID bank diikuti nomor VA (ID Bank : 113, Nomor VA : 4403200 diikuti NIM).

Apa yang perlu dilakukan setelah melakukan pembayaran ??

Setelah melakukan proses pembayaran, mahasiswa bisa langsung mengecek status pembayarannya di DIONS.

Apabila status pembayaran sudah berubah menjadi “SUDAH LUNAS” artinya mahasiswa melakukan proses pembayaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan. Maka, mahasiswa tidak perlu melakukan konfirmasi atas pembayaran yang sudah dilakukan dan tinggal menunggu waktu KRS saja.

Jika status pembayaran masih “BELUM LUNAS”, maka silahkan cek apakah proses pembayarannya sudah sesuai dengan prosedur keuangan ??  Jika tidak, silahkan melakukan konfirmasi ke bagian keuangan dengan mengirimkan bukti pembayaran ke loket keuangan atau email keuangan@ittelkom-pwt.ac.id maka bagian keuangan akan mengecek bukti tersebut. Konfirmasi cukup dilakukan satu kali saja, tidak perlu berkali – kali melalui media yang berbeda – beda, karena hal tersebut dapat menghambat proses pengecekan. Selama proses pengecekan , mahasiswa perlu menunggu beberapa waktu sampai dengan bagian keuangan merubah status pembayaran di DIONS. Apabila mahasiswa sudah melakukan konfirmasi namun sampai pada masa KRS status pembayaran belum berubah, maka silahkan menghubungi kembali bagian Keuangan.

Maka, sebisa mungkin lakukan pembayaran dengan tertib sesuai dengan jadwal dan prosedur yang sudah ditentukan ..

Detail manual user cara pembayaran dapat diunduh melalui link berikut :

http://keu.ittelkom-pwt.ac.id/wp-content/uploads/sites/26/2018/06/Manual-User-Pembayaran-BPP-TA-20182019-1.pdf

Leave a Comment