Blog

  • Home
  • Solidarity of Diploma Engineer 2.0 – Malam Keakraban dan Leadership Outbound

Solidarity of Diploma Engineer 2.0 – Malam Keakraban dan Leadership Outbound

Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi (HMDT) Institut Teknologi Telkom Purwokerto kembali melaksanakan acara Solder 2.0, setelah sebelumnya dilaksanakan untuk mahasiswa baru D3 Teknik Telekomunikasi angkatan 2016 dan tidak diadakan pada tahun 2017 karna beberapa alasan tertentu. Solder 2.0 resmi merupakan Program Kerja terakhir HMDT masa bakti 2018.

Acara dilaksanakan di kawasan IT Telkom Purwokerto, dengan peserta yaitu mahasiswa baru D3 Teknik Telekomunikasi angkatan 2018. Beberapa hari sebelumnya telah diadakan Technical Meeting yang berlokasi di IOT 101, dan acara inti dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2018. Acara dibuka dengan apel sore pembukaan yang dilaksanakan di depan gedung DC. Peserta datang pada pukul 17.00 sore membawa perlengkapan masing-masing. Acara dibuka oleh Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi, bapak Muntaqo Alfin Amanaf, S.ST., MT.

Peserta dan Panitia Shalat Maghrib berjamaah

Malam harinya setelah shalat maghrib, para peserta mengikuti siraman rohani yang diisi oleh bapak Syariful Ikhwan, yang kemudian dilanjutkan dengan shalat isya secara bersamaan.

Pengenalan HIMA

Selanjutnya, ada pengenalan HIMA, dimana pada sesi ini, setiap divisi memperkenalkan diri serta program kerja yang telah dijalankan. Pada sesi pengenalan HIMA ini, peserta dipersilakan untuk makan dan mempersiapkan diri ke acara selanjutnya, yaitu malam penganugerahan dan pentas seni di parkiran DC.

Podang Sekar Langit – Mahasiswa Banyak Revisian

Malam penganugerahan adalah acara dimana mahasiswa-mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi diberi penghargaan, dan hasilnya berdasarkan pada voting terhadap nominasi-nominasi yang telah ditentukan panitia, antara lain Mahasiswa Terasik, Mahasiswa Tersering Revisi, Mahasiswa Berprestasi, dan Mahasiswa Panutan.

Selanjutnya para peserta tampil sesuai dengan jenis pementasan, ada yang tari modern, tari tradisional, akustik, dan perkusi. setelah semuanya tampil, peserta dipersilakan istirahat karna akan dibangunkan untuk mengikuti jurit malam.

Jurit malam berlangsung dari pukul 02.00 dinihari hingga 4.30 subuh. Peserta melalui berbagai macam pos yang disediakan panitia dan tersebar di kawasan IT Telkom Purwokerto sampai di SMK Telkom Purwokerto dengan berbekal dua buah lilin. Dalam satu kelompok, terdapat 2 orang mahasiswa dan 2 mahasiswi.

Peserta Sarapan Pagi sebelum Outbound

Outbound

Paginya, peserta mengikuti outbound setelah sebelumnya sarapan bersama di parkiran DC. Terdapat 6 pos dengan permainan yang permainannya bertujuan untuk mengadu kekompakan serta ketangkasan dua kelompok.

Acara ditutup dengan pembuatan formasi berbentuk D3 untuk difoto, dan dilanjutkan dengan Apel penutupan.

 

Leave a Comment