Blog

  • Home
  • Workshop Basic Fundamental Networking

Workshop Basic Fundamental Networking

HMDT IT Telkom menyelenggarakan workshop pada Sabtu,29 Juni 2019 di Laboratorium Jaringan Komputer IT Telkom Purwokerto. Workhop kali ini berjudul Workshop Basic Fundamental Networking menggunakan Cisco Packet Tracert dengan pemateri dari Riset Group NEV.

Pembukaan Acara oleh MC

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi 1 untuk kelas D3 TT 06 A dan sesi 2 untuk D3 TT 06 B. Pembukaan acara workshop di buka oleh MC dan langsung dilanjut dengan pematerian oleh NEV . Pematerian Cisco Packet Tracert ini dijelaskan secara bergantian oleh empat pemateri yang ada. Pada workshop kali ini peserta mempelajari bagaimana cara merancang sebuah jaringan komputer dan juga mengkonfigurasi agar setiap klien dapat terhubung.

Pematerian oleh Riset Grup, NEV

Para peserta dibantu dan didampingi oleh anggota riset group NEV dan panitia workshop saat merancang sebuah jaringan dengan menggunakan aplikasi Cisco Packet Tracert

Panitia ikut mendampingi saat peserta melakukan konfigurasi jaringan

Kegiatan ini bersifat wajib untuk D3 Teknik Telekomunikasi angkatan 2018 karena dengan belajar Cisco Packet Tracert ini akan membantu para mahasiswa mengenai routing yang pastinya menjadi bekal untuk mata kuliah di semester selanjutnya seperti mata kuliah INET dan sebagainya.

Panitia dan pemateri mengarahkan peserta

Usai pematerian, NEV memberikan review berbentuk quiz dari aplikasi kahoot yang dikerjakan peserta secara online dan skor tertinggi akan secara langsung ditampilkan. Selanjutnya pemberian plakat sebagai kenang-kenangan dan ucapan terimakasih kepada ketua riset group NEV.

Penyerahan plakat oleh ketua pelaksana kepada pemateri

Acara Workshop Basic Fundamental Networking ditutup dengan foto Bersama.

Foto Bersama panitia, pemateri dan peserta

Leave a Comment