Blog

  • Home
  • TELVO CUP 2019

TELVO CUP 2019

FUTSAL COMPETITION IN BANYUMAS

Sabtu (7/12) kemarin, telah berlangsungnya pertandingan futsal tingkat SMA/SMK/MA untuk daerah banyumas dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertandingan futsal pertama yang diadakan oleh HMDT IT Telkom Purwokerto. pertandingan ini berlangsung di Stadion Score, Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Acara Telvo ini  juga memiliki slogan “Take Your Glory, Make a History”.

TM bersama dengan perwakilan dari AFK

Sebelum berlangsungnya pertandingan futsal, peserta mengikuti TM yang diadakan pada hari Rabu (4/12). TM ini diikuti oleh 16 tim, karena memang untuk pertandingan futsal ini panitia hanya menyediakan untuk 16 tim saja. Masing-masing dari tim ini mengirimkan maksimal 2 orang perwakilan untuk menghadiri acara TM tersebut dan juga sekalian melakukan registrasi untuk kelengkapan berkas-berkas yang dimintai oleh panitia. TM ini dilakukan untuk membuat sebuah kesepakatan aturan main nantinya saat pertandingan antara panitia, wasit dan peserta.

Pengambilan nomor urut pertandingan dengan cara undian

16 Tim yang terdaftar untuk mengikuti pertandingan ini yaitu Tim dari SMKN 1 Purwojati, SMK Mulya Bakti, SMA Patikraja A, SMA Patikraja B, SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang A, SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang B, SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto, SMK Mulya Husada A, SMK Mulya Husada B, SMA 2 Purbalingga, SMA 2 Purwokerto, SMA 3 Purwokerto, SMA 1 Banyumas, SPM Purwokerto, SMK 1 Kalibagor dan SMK Tujuh Lima 2 Purwokerto.

Apel Pembukaan Acara TELVO CUP oleh Bapak Syariful Ikhwan, S.T.,M.T

Acara TELVO CUP ini dibuka dengan apel pagi yang dipimpin oleh Bapak Syariful Ikhwan, S.T.,M.T mewakili Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi yang berhalangan hadir. Babak pertama yaitu babak penyisihan yang dibagi menjadi 4 grup. Setiap grup terdiri dari 2 pertandingan pada lapangan A dan lapangan B. Pada babak penyisihan ini, setiap grup akan memperoleh 2 tim yang lolos ke babak selanjutnya yaitu babak perempat final. Tim yang berhasil masuk pada babak ini yaitu ada tim dari SMKN 1 Purwojati, SMA Patikraja A, SMA 2 Purwokerto, SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang A, SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang B, SMA 2 Purbalingga,  SPM Purwokerto dan SMA 3 Purwokerto. Pertandingan di babak perempat final ini menghasilkan 4 tim yang nantinya akan masuk ke  babak semi final. Tim yang  berhasil lolos yaitu SMKN 1 Purwojati yang akan melawan SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang A dan SMA 2 Purbalingga melawan SMA 3 Purwokerto.

Suasana di stadion saat pertandingan berlangsung

Pertandingan semifinal akan menyisikan 3 tim terbaik yang nantinya akan masuk pada babak selanjutnya. Babak perebutan juara ketiga ada tim dari SMKN 1 Purwojati melawan SMA 2 Purbalingga, yang dimenangkan oleh SMA 2 Purbalingga setelah melewati pertandingan yang memanas di lapangan. Kemudian pada babak final ada tim dari SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang A melawan SMA 3 Purwokerto. Pertarungan kedua tim berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama gigih dan kuatnya untuk memenangkan pertandingan ini. Dengan suatu strategi yang telah disusun matang-matang, tim dari SMA 3 Purwokerto berhasil meraih gelar juara 1 pada acara TELVO CUP 2019 ini.

Penyerahan piala dan simbolis kepada juara 1
SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang A mendapatkan posisi juara 2 dan juga Best Supporter.
Penyerahan Piala dan juga simbolis kepada juara 3 yang diperoleh tim SMA N 2 Purbalingga

Pertandingan berlangsung serukarena semua tim bertanding dengan ganasnya dan tentunya sportifitas yang tetap terjaga . Namun pertandingan tetaplah pertandingan pasti akan ada yang menang dan yang kalah. Yang menjadi juara jangan sombong dan tetap berlatih dan yang kalah jangan patah semangat dan terus berjuang. Acara TELVO CUP ini ditutup dengan penyerahan piala dan juga sejumlah uang dari ketua HMDT dan Ketua pelaksaan kepada tim-tim yang mendapatkan juara 1, juara 2 dan juara 3 serta terdapat pula nominasi best supporter dan top scorer.

Leave a Comment