Blog

  • Home
  • Dialog keprodian 2019 – Penyambung Aspirasi Mahasiswa

Dialog keprodian 2019 – Penyambung Aspirasi Mahasiswa

Menjelang libur panjang semester ganjil, HMDT mengadakan acara Dialog Keprodian yang dilaksanakan pada Kamis, 24 Januari 2019. Acara ini berlangsung pada pukul 14.00 WIB, bertempatan di Aula SMK Telkom Purwokerto. Acara yang bertajuk Bersatu Mewujudkan Kenyamanan dalam Keluarga D3 Teknik Telekomunikasi ini dihadiri oleh beberapa dosen, mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi dan perwakilan dari Himpunan mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi.

Pembawa Acara yang Memandu jalannya acara

Pembukaan acara Dialog Keprodian diawali dengan sambutan dari Ketua HMDT 2018/2019, Zulfikar. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi, Bapak Muntaqo Alfin Amanaf , S.S.T., M.T. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat menyampaikan unek-uneknya untuk kampus agar lebih baik kedepannya.

Moderator (kiri), Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi dan Wakil Dekan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (kanan)

Acara selanjutnya, yaitu acara inti. Acara inti dialog keprodian dipimpin oleh Nurchaliza sebagai moderator. Moderator membacakan hasil kuisioner yang sebelumnya diisi oleh mahasiswa. Kuisioner tersebut berisi pertanyaan dan pernyataan sebagai bahan untuk evaluasi kampus, dari sisi sarana dan prasarana, kinerja Himpunan Mahasiswa dan juga kinerja dari dosen khususnya dosen D3 Teknik Telekomunikasi.

Beberapa Dosen yang Menghadiri Acara Dialog Keprodian

Di acara inti inilah, peserta dialog keprodian dapat menyampaikan saran, kritikan atau segala unek-unek tentang perkuliahan, yang nantinya akan dijawab oleh Kaprodi, dosen ataupun Dekan.

Salah Satu Peserta yang Menyampaikan Aspirasinya Pada Acara Dialog Keprodian

Suasana sempat memanas, saat moderator membacakan hasil kuisioner mengenai peraturan dosen yang tidak manusiawi. Terjadi perdebatan kecil antara dosen dengan mahasiswa, namun setelah dosen tersebut menjelaskan semuanya sudah beres.

“Segala kritik dan saran sudah kami tampung, untuk perbaikan sarana dan prasarana akan kami usahakan secepat mungkin agar proses perkuliahan berjalan dengan nyaman dan kondusif”, Begitulah tanggapan beliau sebelum acara selesai.

Leave a Comment